Minggu, 06 Januari 2013

Kesempatan Luar Biasa

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya bagaimana cara saya menempuh pendidikan di ITB.
Kesempatan yang luar biasa. Saya menempuh pendidikan di ITB Bandung berkat bantuan kampus saya yaitu POLTEKOM atau Politeknik Kota Malang.
POLTEKOM memberi beasiswa kepada mahasiswanya untuk melanjutkan pendidikan ke D4, dengan persyaratan jika IPK lebih dari 3.00 maka mahasiswa berhak mendapatkan beasiswa masuk ITB dan potongan biaya masuk sebesar 50% dari biaya semestinya, sedangkan jika IPK kurang dari 3.00 dengan minimal IPK 2.75 maka mahasiswa hanya berhak mendapatkan beasiswa masuk dan membyar full biaya administrasi. Alhamdulillah karena IPK saya mencukupi untuk mendapatkan beasiswa ke ITB Bandung. Beasiswa ini bekerja sama dengan SEAMOLEC.

SEAMOLEC kepanjangan dari Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Centre. SEAMEO SEAMOLEC adalah sebuah institusi yang bernaung dibawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) atau Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan se Asia Tenggara yang bertanggung jawab untuk mengembangkan Pendidikan Terbuka dan Pendidikan Jarak Jauh di Asia Tenggara. SEAMOLEC berpusat di Indonesia dan bekerjasama dengan Departemen Pendidikan Nasional, khususnya institusi yang menyelenggarakan PJJ maupun institusi pendukung program. Sedangkan OBEC berpusat di Thailand.

Dan disinilah saya sekarang, bersekolah di ITB Bandung, menikmati indahnya kota bandung. Berpenjelajah di negeri orang :P. Bagi teman-teman yang ingin mengikuti jejak saya silahkan melihat halaman POLTEKOM dan halaman SEAMOLEC

Terimakasih ALLAH atas kesempatan yang luar biasa ini

2 komentar:

  1. kamu anak informatika?
    kenapa ga memperhatikan user interface blog ini?
    user sulit untuk membaca artikel kamu,
    karena bagroundnya sangat menggangu!

    BalasHapus