Jumat, 20 April 2012

Elemen HTML

Elemen HTML

Dikarenakan pembuatan blok kali ini langsung menggunakan HTML, tanda "<" akan diganti dengan "(" sedangkan tanda ">" diganti dengan ")".

Berikut ini merupakan elemen-elemn penyusun HTML. "Semoga Bermanfaat"

Awal Tag Konten Elemen Akhir Tag
(p) ini merupakan sebuah paragraf (/p)
(br) ini merupakan pergantian baris (/b)

Contoh Dokumen HTML

Cekidot


Penjelasan Contoh Dokumen HTML

  1. Elemen (head)

    Digunakan untuk meletakkan informasi-informasi penting yang tidak ditampilkan oleh browser, sehingga ketika kita tidak akan melihatnya pada halaman situs. Tulisan didalam (head) dan (/head) hanya dapat dilihat apabila kita mengklik 'View Source' pada browser Internet Explorer atau 'View Page Source' pada Mozilla Firefox. Keduanya dapat ditemukan dengan klik kanan pada halaman situs yang dilihat. Sebagai contoh :

  2. Contoh Pendahuluan


  3. Elemen (p)

    Dalam hal ini yang dimaksud (p) adalah awal dari sebuah paragraf. penggunaan dari elemen ini ditandai dengan penggunaan di awal tulisan berupa (p) dan dialhiri dengan (/p) Sebagai contoh:

  4. Contoh Pendahuluan


  5. Elemen (body) HTML

    Elemen ini adalah isi dari halaman situs. Disini tulisan, gambar, tabel, kalian akan ditampilkan di browser. Itulah mengapa tag ini disebut body atau badan. Ada banyak tag-tag HTML lain yang bisa ditampilkan disini penggunaan dari elemen ini ditandai dengan penggunaan di awal berupa (body) dan dialhiri dengan (/body) Sebagai contoh:

  6. Contoh Pendahuluan


  7. Elemen (html)

    Penggunaan (html) sama seperti pintu rumah, yaitu sebagai pembuka dan penutup. penggunaan (html) diletakkan diawal atau diatas sendiri dan di akhiri dengan (/html) yang terletak dibawah sendiri Sebagai contoh:


Atribut HTML

Atribut berbeda dengan tag, atribut adalah keterangan untuk tag. Misalnya untuk tag body ada beberapa atribut seperti bgcolor, dan background Sebagai contoh :


Atribut HTML

Atribut berbeda dengan tag, atribut adalah keterangan untuk tag. Misalnya untuk tag body ada beberapa atribut seperti bgcolor, dan background
Sebagai contoh :


Referensi Atribut HTML
Attribute Value Description
class classname Specifies a classname for an element
Id Id Specifies a unique id for an element
style style_definition Specifies an inline style for an element
tittle tooltip_text Specifies extra information about an element

Tidak ada komentar:

Posting Komentar