Minggu, 09 Oktober 2011

RPG Maker VX

RPG Maker adalah program yang memungkinkan pengguna untuk membuat sendiri peran-playing game . Kebanyakan versi termasuk ubin ditetapkan berdasarkan editor peta, (tilesets disebut chipset dalam pra-XP versi), sederhana bahasa scripting untuk acara scripting, dan editor pertempuran. Semua versi termasuk tilesets premade awal, karakter, dan peristiwa yang dapat digunakan dalam menciptakan permainan baru. Salah satu fitur dari program PC Versi RPG Maker adalah bahwa pengguna dapat membuat tilesets baru dan karakter, dan menambahkan grafis baru ia / dia inginkan.

Sejarah

Menurut Enterbrain, RPG Tsukūru Dante 98, yang dirilis pada tanggal 17 Desember 1992, adalah pertandingan pertama dari seri RPG Maker, meskipun ada beberapa versi dari software membuat RPG dengan ASCII mendahuluinya. Ini, bersama dengan tindak lanjut Tsukūru nya RPG Dante 98 II, dibuat untuk NEC PC-9801 , dan permainan yang dibuat dengan program ini dapat dimainkan pada komputer Windows dengan emulator yang disebut Dante untuk Windows dan D2win, masing-masing.

1. RPG Maker 95

adalah yang pertama Microsoft Windows berbasis permainan RPG Maker. Meskipun versi awal, RPG Maker 95 memiliki baik resolusi layar lebih tinggi, dan sprite yang lebih tinggi dan resolusi genteng dari beberapa versi berikut.

2. RPG Maker 2000

(juga disebut RM2k) adalah rilis kedua dari RPG Maker untuk Microsoft Windows dan merupakan RPG Maker yang paling populer dan digunakan sejauh ini. Meskipun mungkin untuk melakukan lebih banyak dengan RM2k, menggunakan sprite resolusi yang lebih rendah dan ubin dari RPG Maker 95. Namun, itu tidak memiliki batas yang nyata 'sprite'. Tidak seperti RM95, yang hanya dapat menggunakan satu 'set', RM2k dapat menggunakan jumlah yang tidak terbatas lembar sprite dengan ukuran yang spesifik untuk setiap jenis. Para tilesets juga memiliki keterbatasan non-sama. Namun, karena ubin harus dimasukkan ke dalam database, ada batas pada ubin. Namun batas ini jarang masalah (biasanya 5000), dan bahkan ketika itu, patch yang tidak resmi ada yang dapat membatasi benjolan yang paling jauh lebih tinggi dengan risiko korupsi permainan potensial.

3. RPG Maker 2003

(juga disebut sebagai RM2k3, dan kadang-kadang RM2k / 3) sebagian besar adalah peningkatan RM2k. RM2k permainan dapat porting ke RM2k3 (tetapi tidak kembali ke RM2k, konversi permanen), dan sumber daya yang paling dapat dipertukarkan. Perbedaan utama adalah pengenalan sistem pertarungan sisi-pandangan yang sama dengan yang ditemukan dalam Final Fantasy game di Super Nintendo . Ini adalah versi pertama yang dibuat oleh Enterbrain , yang sebelumnya menjadi bagian dari ASCII

4. RPG Maker XP

(juga disebut sebagai RMXP) adalah RPG Maker pertama yang dapat menggunakan Ruby , sehingga y

ang paling kuat, pemrograman-bijaksana. Namun, banyak yang normal, fitur disederhanakan hadir dalam RM2k (3) telah dihapus. Kebanyakan dari fitur ini, bagaimanapun, telah diprogram dengan Ruby, dan didistribusikan secara online. RMXP berjalan pada resolusi 1024x768 (meskipun permainan yang dibuat di dalamnya berjalan pada 640x480), sementara menawarkan empat kali luas dimainkan dari pendahulunya. Selain itu, memungkinkan kontrol lebih besar atas ukuran pengguna sprite (tidak ada regulasi ukuran gambar tertentu untuk lembaran sprite) dan aspek lain dari desain game. Ini pengaturan yang le

bih terbuka, ditambah dengan dimasukkannya Ruby Game Scripting System (RGSS), membuat RPG Maker XP lebih fleksibel daripada versi lama dalam seri, pada biaya kurva belajar curam. Setelah peluncuran Windows Vista, banyak pengguna mengalami masalah kompatibilitas, meskipun memperbaiki relatif sederhana. XP digunakan depan-pandangan non-sprite battle system yang memungkinkan untuk penggunaan

latar belakang Pertempuran (Battlebacks). Baik karakter dan musuh telah sprite pertempuran statis, dan antarmuka cukup sederhana.

5. RPG Maker VX

(juga disebut sebagai RMVX) a

dalah versi terbaru RPG Maker dirilis oleh Enterbrain. Tanggal rilis resmi di Jepang adalah 27 Desember 2007, dan tanggal rilis resmi di Amerika adalah 29 Februari 2008. Dalam pembuat baru, antarmuka yang lebih user-friendly, yang memungkinkan pengguna baru untuk membuat game dengan mudah. Framerate meningkat sampai 60 frame

per detik, memberikan animasi lebih halus dibandingkan dengan sering-berombak RMXP itu 40fps. Bahasa pemrograman Ruby masih dilaksanakan, dan program default permainan telah dirombak untuk memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk scripting yang ada di fitur baru. Editor baru dan RTP baru disertakan, kali ini dalam gaya yang lebih sederhana

"kuning". Sistem pertempuran adalah sebanding dengan bahwa dari Dragon Quest seri atau RM2k pendahulunya, dengan pemandangan frontal medan perang dan deskripsi rinci masing-masing teks tindakan yang diambil. Salah satu kelemahan penting dari versi sebelumnya, bagaimanapun, adalah kurangnya dukungan untuk beberapa saat tilesets pemetaan, meninggalkan pemain dengan hanya sejumlah terbatas ubin yang unik

yang dapat digunakan untuk menggambarkan semua lingkungan game. Beberapa pemain buatan workarounds ada, tapi ini tetap menjadi titik sakit antara pengguna RMVX.

Contoh RPG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar